Caleg Gagal : Berita Menarik Yang Sama Sekali Tidak Menarik

Caleg gagal jadi berita menarik meskipun menjadi gagal itu sendiri adalah tidak menarik, demikian kira-kira yang ada dalam pemikiran Pimpii.

Setiap ada berita mengenai caleg yang gagal lalu bertingkah laku aneh, pasti menjadi berita yang menarik. Tetapi membahas fenomena itu sendiri mungkin tidak menarik. Tetapi ada baiknya anda mengetes tingkat stress anda di sini. Lalu pertanyaannya bukan sebab-sebab mengapa mereka gagal (sudah banyak dibahas oleh media massa), tetapi mengapa kegagalan mereka dianggap sesuatu yang menarik — sesuatu yang asik untuk diperbincangkan.

kya......

kya......

Pimpii sendiri bukan seorang caleg dan tidak ada satupun saudara keluarga yang jadi caleg. Tetapi dari hasil perbincangan Pimpii dengan beberapa rekan di beberapa kali kesempatan di beberapa tempat yang berbeda, perasaan Pimpii setiap mereka membincangkan tentang kegagalan seorang caleg — padahal kenalpun tidak mereka dengan caleg tersebut –, sepertinya Pimpii menemukan nuansa kepuasan, wajah berbinar-binar di imbuhi tawa kecil kadang besar disana-sini — seakan seorang anak yang baru menemukan kembali mainan kesayangannya yang hilang — lalu berujar “kasihan mereka”, meskipun raut mereka sama sekali tidak menunjukkan mimik tersebut. Mudahan ini hanya perasaanm Pimpii belaka.

Pastinya ada sesuatu yang salah telah dilakukan oleh para caleg tersebut — sejak mulai dari mendaftar jadi caleg hingga berkampanye dengan berbagai macam cara, sehingga pada saat mereka gagal lantas kegagalan mereka diekspose sedemikian rupa. Tetapi ini juga tidak menarik untuk dibahas.

Tambah tidak menarik jika ingat semboyan : “senang lihat orang lain susah, susah lihat orang lain senang”. Semoga kita tidak demikian.

Karena kata pepatah : “pengalaman adalah guru yang tidak bijak, karena dia tidak pernah mengingatkan sebelumnya.” Semoga untuk Pemilu-Pemilu selanjutnya tidak ada lagi caleg gagal yang stress bahkan lalu bunuh diri. Semoga yang gagal bisa tabah — dapat mengambil hikmahnya. Bukankah dibalik setiap kesusahan pasti terselip kemudahan disana.

Tetapi jadi menarik jika kekagalan mereka menjadi pelajaran bagi semua. Bukankah hanya pada saat gelap kita dapat melihat bintang.

Berikut beberapa link berita-berita seputar caleg gagal, semoga bermanfaat.

http://syamsyah.wordpress.com/2009/04/14/kisah-kisah-caleg-yang-gagal-kalah-dalam-pemilu-2009/

http://shodiq.com/2009/04/14/5-video-caleg-stres/

http://yepiye.wordpress.com/2009/04/12/caleg-tangerang-stress-mengemis-dijalan-meminta-kembali-uangnya/

http://bocahiseng.blogspot.com/2009/04/caleg-stress.html

http://anakmudaindonesia.wordpress.com/2009/04/09/habis-rp-500-juta-caleg-datangi-rsj/

http://ongrosyadi.wordpress.com/2009/04/15/fenomena-caleg-stress/

http://mbahjogo.wordpress.com/2009/04/13/kalah-pemilu-caleg-stres/

http://jejakannas.wordpress.com/2009/04/09/jejak-unik-pemilihan-legislatif/

About these ads

7 responses to “Caleg Gagal : Berita Menarik Yang Sama Sekali Tidak Menarik

  1. Terima kasih atas kunjungannya di http://mbahjogo.wordpress.com.

    Ikut nimbrung ya…..
    Sebetulnya kehidupan manusia tidak lepas dari kehidupan manusia yang lain, permasalahannya bagaimana kita mensikapi fenomena kehidupan itu sendiri untuk diambil hikmanya.

    Karena prilaku / perbuatan ” berburuk sangka dengan kehati-hatian, itu beda tipis (hampir sama). Hanya dalan niatan yang membuat berbedaannya.
    Berprasangka buruk adalah menilai prilaku / perbuatan orang lain, kalau kehati-hatian adalah untuk mengontrol diri pribadi agar tidak berdosa (salah).”

    Belajar mensikapi dengan menginformasikan (membeberkan kesalahan / kegagalan) orang lain tentang fenomena kehidupan, juga beda tipis.

    Kejadian kehidupan manusia dari Adam sampai Muhammad akan berulang-ulang, tetapi sangat sedikit manusia yang mau berfikir untuk mengambil hikmanya.

    Caleg / Pileg 2009 adalah salah satu sejarah kehidupan manusia, walalupun dalam area yang kecil.

    Salam,
    Mbah Jogo

  2. aku setuju 100% dengan pimpii. fenomena ini justru menunjukkan masyarakat kita sedang stress semua. sehingga musibah caleg-gagal adalah hiburan bagi mereka karena ternyata masih ada yang lebih stress dari mereka.

  3. He…he…tidak begitu lho maksudnya :) , mungkin hanya perasaan Pimpii saja.
    Masak sih tidak mengerti kenapa banyak yg menulis tentang caleg yang gagal ?
    Yah…seperti juga Pimpii menulis posting ini deh…. :lol:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s