(Video) Nyata!…Garuda Raksasa Tertangkap Kamera Google Earth di Indonesia?

Garuda Raksasa Tertangkap Kamera wahana Google Earth di Indonesia?.  Benar, hanya saja Garuda Raksasa yang tertangkap kamera Google Earth ini adalah bangunan yang sengaja dibikin menyerupai burung garuda raksasa jika dilihat dari udara.  Lihat:

3025310118_3726ee15af

Bangunan ini dinamakan Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI), yang berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. GGTI yang mulai dibangun tahun 1995 ingin digunakan sebagai penginapan atlet SEA GAMES XIX pada Oktober 1997.

Kompleks Garuda Tiara ini terdiri atas wisma A, B, C, D, dan E, yang merupakan bagian sayap dan masing-masing terdiri dari 3 lantai dengan total 456 kamar. Bagian dada dan kepala Garuda terdapat lobi dan ruang konvensi yang mampu menampung 3 ribu orang. Sedang di bagian ekor diperuntukkan bagi hotel total ada 196 kamar.

Ada juga lapangan parkir yang luas hingga menampung 100 bus, dan landasan helipad. Tidak hanya itu saja, kompleks olahraga juga tersedia. Ada 2 lapangan tenis, 2 lapangan basket, dan 2 lapangan volly. Ada juga 2 kolam renang.

Siapa pemilik Graha Garuda Tiara Indonesia (GGTI) sekarang, memang belum jelas benar. Namun dulu bangunan yang mirip burung Garuda Pancasila raksasa itu disebut-sebut sebagai milik keluarga Cendana.

Dulu kabarnya putri Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau yang biasa disapa Mbak Tutut, kerap bertandang. Biasanya, Tutut menghabiskan akhir pekan di bekas wisma yang terletak di Jalan Narogong Km 23, Cileungsi, Bogor, atau 30 km dari Jakarta.

Namun sayang bangunan unik dan megah yang mengambil tempat 5 hektar dari total 44 hektar luas area ini sekarang konon  sudah terbengkalai dan mungkin  sudah menjadi ‘sarang hantu’, kusam dan  nyaris tidak terlihat karena tertutup semak belukar.  Begitu ya?

dari berbagai sumber

About these ads

10 responses to “(Video) Nyata!…Garuda Raksasa Tertangkap Kamera Google Earth di Indonesia?

  1. ong indonesia biasa ninggalin sesuatu ang bagus , baik, kalo itu dateng nya bukan dari kelompok nya sendiri atw boleh di kata ” gua juga bisa bikin kayak gitu ” tanpa mempelajari dulu apa yg pernah dibuat sebelumnya. lebih parah lagi ngga mau ngakuin kebaikan orang lain yg udah terlanjur di cap salah oleh lawan politiknya .
    “AYO AKUI KEBERHASILAN PARA PENDAHULU KITA WALAUPUN ADA KESALAHAN “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s