Mantap! Bocah Indonesia Umur 12 Tahun yang memecahkan Guinnes World Records

Ini berita terbilang lama, namun belum terlambat untuk memperkenalkan Dominic Brian — lahir tanggal 26 Nopember 1996– bocah Indonesia asal Bali yang baru berumur 12 tahun namun telah memecahkan rekor dunia yang tercatat di Guinnes World Record.

Tidak banyak orang Indonesia yang mempunyai rekor dunia di Guinnes World Record, apalagi dalam usia belia, sebab prestasi yang dilakukan Dominic tidak membatasi usia pesertanya. Seperti apa kemampuan Dominic sehingga layak tercatat di buku rekor dunia bergengsi tersebut?

Dominic mempunyai rekor yang terbilang unik dan langka, yaitu mampu menghapal deretan angka.

Pemecahan rekor dunia dimulai ketika pihak Guinnes World Record pada tanggal 15 Agustus 2009 silam memperlihatkan 80 angka kepada Dominic. Angka yang disodorkan adalah angka besar. Dominic diberikan waktu untuk melihat dan menghapal angka-angka tersebut dalam waktu 60 detik.

Sejurus kemudian satu per satu angka disebutkan dengan sempurna oleh bocah yang setiap hari belajar secara home schooling itu. Saat kali pertama  pihak Guinnes memperlihatkan 100 kombinasi angka kepada Dominic, yang masuk hitungan Guinnes adalah sebanyak 60 angka. Sebab jika terjadi sekali kesalahan penyebutan, penghitungan langsung dihentikan.  Namun 60 angka tersebut sudah cukup untuk sebuah pemecahan rekor dunia.

Sukses pertama tersebut diperbarui pada penghitungan kedua. Kali ini diperlihatkan 80 angka. Luar biasa, Dominic ternyata bisa mengingat 76 kombinasi angka.

Prestasi luarbiasa Dominic sudah tercatat sejak usia 5 tahun.  Saat itu dia dapat memecahkan rekor nasional MURI (MUSEUM REKOR INDONESIA) dengan mengingat 100 digit angka secara acak dalam waktu 12 menit, dimana rekor ini belum ada yang memecahkan sampai sekarang.

Dan sekarang saat usianya 12 tahun, Brian kembali mencetak dua rekor baru baik rekor nasional MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam hal mengingat 1 dek kartu bridge (52 buah) dalam waktu 100 detik serta rekor dunia GUINNESS WORLD RECORDS sebagai penghapal angka terbanyak di dunia saat ini.

Sungguh Prestasi yang luas biasa!

About these ads

7 responses to “Mantap! Bocah Indonesia Umur 12 Tahun yang memecahkan Guinnes World Records

  1. Terima kasih atas termuatnya prestasi pemecahan rekor dunia anak kami, Dominic Brian. Besar harapan kami liputan prestasi ini di web ini akan memacu para orangtua dan anak2 di tanah air untuk membuahkan prstasi2 dunia baru dimasa mendatang. Maaf kami baru saja mengetahuinya sekarang. Sedikit koreksi : Brian lahir tahun 1996. Waktu mengingat 76 angka 60 detik (bukan menit). Ejaan nama Hindarto (bukan Hindartho). MURI mengingat 100 angka 12 menit dipecahkan tahun 2002 (saat Brian usia 5 tahun). Demikian disampaikan, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya. Sukses selalu, kami senang bisa berkenalan lewat web ini.

    Hormat kami,
    Gidion Hindarto (08.1919.16.7777)

  2. Yth. Infogue.com

    Terima kasih atas termuatnya prestasi pemecahan rekor dunia anak kami, Dominic Brian. Besar harapan kami liputan prestasi ini di Moderato FM akan memacu para orangtua dan anak2 di tanah air untuk membuahkan prstasi2 dunia baru dimasa mendatang. Maaf kami baru saja mengetahuinya sekarang. Sedikit koreksi : waktu mengingat 76 angka 60 detik (bukan menit). Ejaan nama Hindarto (bukan Hindartho). MURI mengingat 100 angka 12 menit dipecahkan tahun 2002 (saat Brian usia 5 tahun). Demikian disampaikan, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya. Sukses untuk Infogue.com, kami senang bisa berkenalan lewat web ini. Rekor Dunia Brian berikutnya mengingat 240 binary digit 0 & 1 waktu 60 detik tahun 2012. Mohon dukungan doanya, terima kasih.

    Hormat kami,
    Gidion Hindarto (08.1919.16.7777)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s