PENGALAMAN BERSAMA PAYPAL

Standar

Pimpii hendak berbagi pengalaman dengan media pembayaran virtual no. 1 di dunia maya saat ini yaitu Paypal. Nah, sekarang ini seluruh system pembayaran online di dunia maya telah menerima transfer uang via Paypal.

Terkait maraknya internet marketing, sepertinya para bloger wajib mempunyai akun (account) Paypal, karena akan sangat memudahkan untuk menerima (received) kiriman uang, mengirim (sent) uang secara cepat bahkan bisa langsung ditarik (withdrawal) ke rekening pribadi anda. Asik kan.

Pertama sekali tentu anda harus membuat akun Paypal. Caranya gampang koq, anda masuk ke laman Paypal atau Klik di sini. Kemudian pilih “sign up ” lalu isi form yang diminta. Ingat, data yang anda isi harus data sebenarnya, mulai dari nama, alamat, email, nomor telepon dan lain-lain. Tidak boleh ada perbedaan data antara yang kita entry dengan KTP maupun dengan data di rekening Bank kita. Ada 3 pilihan tipe akun, yaitu personal, primier dan bussines. Sebagai langkah awal pilih personal, karena sewaktu-waktu tipe akun dapat diupgrade. Sebagai catatan, Paypal hanya mengijinkan anda memiliki 2 akun yang berbeda yaitu 1 akun tipe personal dan 1 akun tipe primier atau bussines.

Setelah selesai, akan ada pemberitahuan di email anda bahwa anda sudah berhasil membuat akun Paypal, silahkan login ke laman Paypal dengan mengisi username (alamat email anda) dan password yang anda buat. Nah anda sudah mempunyai akun Paypal sekarang, akan tetapi status akun anda masih unverified yang artinya belum diverifikasi. Pada kondisi ini akun anda hanya bisa menerima kiriman uang, tetapi tidak bisa mengirim uang apalagi menariknya ke rekening bank anda. Untuk itu akun anda verlu di verifikasi.

Agar akun anda verified atau sudah di verifikasi anda harus mempunyai kartu debet atau kartu kredit berlogo Master atau Visa. Pimpii sudah mencoba menggunakan kartu debet BNI berlogo Master tetapi tidak berhasil, sedangkan kartu kredit Pimpii tidak punya. Katanya kartu debet Bank Niaga bisa di pergunakan, silahkan dicoba.

O ya. Setelah mempunyai akun Paypal yang unverified, Pimpii kebetulan pada bulan februari 2009 memenangkan kontes logo online di logotournament.com dan mendapat hadiah yang dikirim ke akun Pimpii sebesar $ 425. Wah senangnya, bahkan tak lama kemudian menang lagi dan mendapat hadiah lagi sebesar $ 100 yang dikirimkan lagi ke akun Pimpii. Wah senangnya lagi. Tetapi sayangnya Pimpii tidak bisa menarik (withdrawal) uang tersebut ke rekening bank Pimpii karena akun yang unverified.

Seorang teman menganjurkan Pimpii untuk melakukan verifikasi menggunakan kartu kredit virtual atau biasa di singkat VCC (virtual credit card). Selengkapnya mengenai VCC pelajari di sini. Harganya Rp. 75 ribuan dan bisa dipesan di sini. Alhamdulillah berhasil, akun Pimpii sudah verified. Akan tetapi ternyata Pimpii tidak bisa segera melakukan penarikan, karena akun Pimpii dibatasi (limited) oleh Paypal — mungkin karena dulu Pimpii mencoba verikasi menggunakan kartu debet tapi ditolak – maklum Paypal sangat ketat pengawasannya terhadap akun yang dicurigai dimasuki secara ilegal . Manajemen Paypal meminta Pimpii untuk merubah password, security question dan selanjutnya meminta data yang harus di upload dan dikirim melalui fax, untuk membuktikan bahwa benar nama dan alamat adalah sesuai dengan data yang sudah di entri di akun Paypal.

Karena ada $ 525 di akun yang menunggu untuk ditarik, meskipun berat hati Pimpii memenuhi permintaan tersebut. Pertama Pimpii meng- upload KTP yang sudah di scan depan belakang, lalu mengirimkan fax yang disediakan Paypal berikut dokumen yang menunjukkan alamat Pimpii (Pimpii memilih dokumen Asuransi yang memuat nama dan alamat jelas). Biaya fax untuk 2 lembar sekitar Rp. 30 ribuan.

Akhirnya setelah menunggu sehari, Pimpii login ke akun sudah verified dan sudah tidak dibatasi lagi. Segera saja Pimpii melakukan penarikan (withdrawal) ke rekening BNI milik Pimpii. Adapun jangka waktu permintaan penarikan dengan rupiah masuk ke rekening bank yang Pimpii alami adalah 2 (dua) hari kerja. Secara otomatis Paypal akan mentrasfer dolar tersebut ke rupiah dengan kurs yang berlaku saat itu.

Demikianlah pengalaman Pimpii bersama Paypal, semoga bisa bermanfaat.

Selain itu Paypal juga menawarkan program refferal.  Artinya ada premi setiap anda mengajak teman untuk membuat akun Paypal.  Lumayankan.

Berminat? Klik logo ini :

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Satu tanggapan »

  1. wah thanks ya info nya…sgt bermanfaat buat saya, dar bulan kmaren saya mau daftar, tapi takut salah….hehehe,,,Sakura Angkatan 2000 FT…Elektro…salam kenal…n U???

    Suka

Tinggalkan komentar